TR Mabes Polri Geser Jabatan Coki Manurung

Sabtu,28 Januari 2012 - 07:50 WIB - Dibaca : 1368 kali

RADJAWARTA >> Akhirnya Jabatan Kombespol Coki Manurung sebagai Kapolrestabes Surabaya tergerus Mutasi. Dikabarkan, jabatan Coki digantikan oleh Kombespol Tri Maryanto. “Pengganti Coki Pak Tri,” terang sumber di lingkungan Polda Jatim (26/1).

Pasca menjabat Kapolrestabes, Coki dimutasi ke Mabes Polri untuk melanjutkan pendidikan Lemhanas dan jabatan barunya sebagai Sespim Mabes Polri. Hal tersebut berdasarkan, Surat Telegram Rahasia (STR) Mabes Polri tertanggal 26 Januari 2012, No : ST/148/I/2012 tentang mutasi. “Ok, terima kasih banyak atas dukungannya selama ini,” tulis CK, sapaan akrab Kombes Pol Coki Manurung dalam pesan pendeknya, Jumat (27/1) pagi.

TR dari Mabes Polri itu tidak hanya menggeser Kombes Pol Coki Manurung, tapi ada jabatan lain yang ikut tergeser. Diantara para pejabat dan perwira tersebut adalah, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Jatim, Kombes Pol Suroto digantikan kedudukannya oleh Kombes Pol Drs. Arifin dari STIK Lemdikpol Polri. Sedangkan posisi Suroto saat ini harus bersedia bergeser melanjutkan tugas pendidikan Sespati ke Bareskrim Mabes Polri.

Sedangkan, pejabat lainnya adalah, Dir Lantas Polda Jatim, Kombes Pol Sam Budigusdian harus meletakkan jabatannya dan berpindah tugas ke Widya Iswara Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas. Pejabat pengganti Sam di Dirlantas Polda Jatim adalah, Kombes Pol Komarul Zaman dari Barhakam Polri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko mengatakan, mutasi adalah hal biasa dan wajar dalam sistem kinerja di Polri. Selain itu, mutasi tugas adalah bagian dari penyegaran personel dan karier jabatan di kepolisian.

“Mutasi itu biasa. Karena, ada beberapa Pamen Polda mengikuti pendidikan Sespati dan Lemhanas. Dan itu (mutasi, red) adalah rutin di Polri,” katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (27/1) siang.

Di sisi lain, beberapa pejabat setingkat Kapolres jajaran juga mengalami mutasi. Mereka adalah Kapolres Sidoarjo AKBP Eddi Hermanto digantikan AKBP Marjuki yang sebelumnya sebagai Kapolres Jombang. Eddi mendapat job baru sebagai Wadir Intelkam Polda Jateng. Sedangkan pengganti kapolres Jombang adalah AKBP Tribisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ropers Polda Jatim.

Selain itu, Kapolres Bangkalan AKBP Kaselo Menggolo Kapolres Bangkalan berpindah tugas sebagai Kapolres Kediri Kabupaten. Ia menggantikan AKBP Heri Wahono yang akan masuk sebagai Kabag Binkar Polda Jatim. rw/sp

Bagaimana Pendapat anda pembangunan Tol tengah kota ?

Lihat Hasil Polling

Loading ... Loading ...

Share

Tinggalkan komentar

Current day month ye@r *

Manusia Super

Pemimpin Negara Harus Pancasilais

SURABAYA, Semua elemen masyarakat termasuk petinggi partai dan jajaran birokrat harus mempertanyakan kembali, sejauh mana konsistensi komitmennya terhadap Pancasila. Apakah masih utuh mengemban wasiat yang terkandung di dalam kelima butir

Baca Selengkapnya.........

LEMBAGA BANTUAN HUKUM
RADJAWARTA


KLIK DISINI...

Penandatanganan Kontrak kinerja 2014
  • Radja POLLING


    • Puaskah Anda dengan Hasil Kerja Susilo Bambang Yudhoyono, Presdien RI?

      Lihat Hasil Polling

      Loading ... Loading ...


  • Risma, Walikota Tanpa Tanda Jabatan

    TRI RISMAHARINI, demikian nama walikota perempuan pertama di Kota Surabaya. Masa jabatan ini pertama kali dijabatnya untuk masa bakti 2010-2015 terhitung sejak 28 September 2010..

    Baca Selengkapnya.........

    Achtanaputra - Webdeveloper