Pelantikan Rachmi Sempurnakan Atut Kuasai Banten

Rabu,20 April 2011 - 16:30 WIB - Dibaca : 841 kali

TANGERANG >> Pelantikan Airin Rachmi Diany sebagai Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2011-2016 memperkuat kekuasaan keluarga Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Jaringan Pemilih Tangerang Selatan Ali Irvan mengatakan, keluarga Atut semakin sempurna menguasai Banten setelah adik iparnya, Airin Rahmi Diany, dilantik kakak dari suaminya, Tb Chaeri Wardana.

Sebelumnya, Atut melantik ibu tirinya, Heryani, sebagai Wakil Bupati Pandeglang pada 11 Maret 2011. Atut juga melantik Ratu Tatu Chasanah, adik kandungnya, sebagai Wakil Bupati Kabupaten Serang pada 28 Juli 2010, dan Tb Khaerul Zaman, adik tiri Atut, dilantik sebagai Wakil Wali Kota Serang pada 26 Maret 2011.

“Makanya saya sangat mengkhawatirkan praktik dinasti politik ini dapat berpotensi terjadinya oligharki politik yang hanya mementingkan dan memperkaya keluarga dan kroninya semata,” jelas Ali Irvan.

Menanggapi pelantikan adik iparnya Airin, Atut menyambut gembira. “Sebagai gubernur, Ibu bersyukur karena akhirnya Tangsel sudah memiliki pemimpin yang pasti. Dan sebagai keluarga, pelantikan ini harus disyukuri. Ini sebagai anugerah juga bagi keluarga kami,” jelas Atut.

Atut mengatakan, banyaknya anggota keluarga yang memimpin kota dan kabupaten membuat koordinasi untuk membangun Banten semakin mudah.

Ali Irvan mengkhawatirkan, sebentar lagi pemilihan langsung Gubernur Provinsi Banten. Hal pertama yang harus sama-sama diawasi, lanjut Ali Irvan, adalah penggunaan kekuasaan birokrasi agar tidak dieksploitasi untuk mendukung gubernur incumbent, Atut.

“Kami mengecam jika birokrasi dan dana rakyat digunakan untuk mendanai kampanye politik Atut,” papar Ali. as/kmp

Bagaimana Pendapat anda pembangunan Tol tengah kota ?

Lihat Hasil Polling

Loading ... Loading ...
Share

Tinggalkan komentar

Current day month ye@r *

Manusia Super

Pemimpin Negara Harus Pancasilais

SURABAYA, Semua elemen masyarakat termasuk petinggi partai dan jajaran birokrat harus mempertanyakan kembali, sejauh mana konsistensi komitmennya terhadap Pancasila. Apakah masih utuh mengemban wasiat yang terkandung di dalam kelima butir

Baca Selengkapnya.........

LEMBAGA BANTUAN HUKUM
RADJAWARTA


KLIK DISINI...

Penandatanganan Kontrak kinerja 2014
  • Radja POLLING


    • Puaskah Anda dengan Hasil Kerja Susilo Bambang Yudhoyono, Presdien RI?

      Lihat Hasil Polling

      Loading ... Loading ...


  • Risma, Walikota Tanpa Tanda Jabatan

    TRI RISMAHARINI, demikian nama walikota perempuan pertama di Kota Surabaya. Masa jabatan ini pertama kali dijabatnya untuk masa bakti 2010-2015 terhitung sejak 28 September 2010..

    Baca Selengkapnya.........

    Achtanaputra - Webdeveloper