Dirut Pelindo III Raih Penghargaan Tertinggi Versi Majalah Business Review

Selasa,8 November 2011 - 19:24 WIB - Dibaca : 406 kali

RAJAWARTA>> Keberadaan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) di dunia BUMN tidak diragukan lagi. Terbukti, perusahaan plat merah itu sering mendapat penghargaan berskala nasional dan internasional.

Perhargaan terakhir yang diterima Pelindo III adalah penghargaan yang diberikan majalah business review. Hebatnya, Pelindo III memborong penghargaan yang diikuti lebih dari 600 perusahaan multinasional di Indonesia.

Tidak ketinggalan pula, Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto menyabet penghargaan tertinggi berupa ‘The Best CEO for Green Spirit’.

“Selain Pak Dirut, Pelindo III juga maraih penghargaan lain berupa ‘The Best 5th Non Listed Company’, The Best 2nd  Smes Assisted by Participants (UMKM), dan The Best 2nd Human Capital Management,” kata Humas Pelindo III Edi Priyanto, Selasa (8/11).

Dalam acara penganugerahan yang dilakukan pada Jumat (4/11/2011) tersebut, PT Pelindo III meraih empat kategori penghargaan dari 14 kategori dalam anugerah dari Business Review. Penghargaan itu dibagi dalam kepemimpinan, perusahaan, komunikasi perusahaan, kinerja keuangan, manajemen pemasaran, hingga sumber daya manusia. Dalam penyerahan penghargaan Business Review Award 2011 di terima langsung oleh Direktur Keuangan PT Pelindo III, Wahyu Suparyono.

Edi mengemukakan, selama ini, strategi dan kebijakan yang dilakukan manajemen PT Pelindo III adalah dengan pemanfaatan kekuatan yang dimiliki untuk meraih peluang. Diataranya, pengembangan lapangan penumpukan peti kemas, terminal curah kering, terminal multipurpose dan pembentukan beberapa ‘strategic business unit’.

Selaku BUMN operator terminal di pelabuhan, tambah Edi, Pelindo III memiliki peran sebagai penunjang untuk memperlancar kegiatan arus lalu lintas transportasi angkutan laut dan pintu gerbang kegiatan perekonomian di wilayah Indonesia bagian Timur, sehingga PT Pelindo III (Persero) harus meningkatkan performa serta produktivitas.

“Perubahan mindset pola pelayanan kepada pengguna jasa, lebih cepat, efektif dan efisien akan meningkatkan produktivitas di pelabuhan  sehingga mendorong kelancaran sistem logistik pelabuhan,” paparnya. cp-li

Bagaimana Pendapat anda pembangunan Tol tengah kota ?

Lihat Hasil Polling

Loading ... Loading ...
Share

Tinggalkan komentar

Current day month ye@r *

Manusia Super

Pemimpin Negara Harus Pancasilais

SURABAYA, Semua elemen masyarakat termasuk petinggi partai dan jajaran birokrat harus mempertanyakan kembali, sejauh mana konsistensi komitmennya terhadap Pancasila. Apakah masih utuh mengemban wasiat yang terkandung di dalam kelima butir

Baca Selengkapnya.........

LEMBAGA BANTUAN HUKUM
RADJAWARTA


KLIK DISINI...

Penandatanganan Kontrak kinerja 2014
  • Radja POLLING


    • Puaskah Anda dengan Hasil Kerja Susilo Bambang Yudhoyono, Presdien RI?

      Lihat Hasil Polling

      Loading ... Loading ...


  • Risma, Walikota Tanpa Tanda Jabatan

    TRI RISMAHARINI, demikian nama walikota perempuan pertama di Kota Surabaya. Masa jabatan ini pertama kali dijabatnya untuk masa bakti 2010-2015 terhitung sejak 28 September 2010..

    Baca Selengkapnya.........

    Achtanaputra - Webdeveloper